Visi Misi Prodi Pendidikan Geografi

VISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI

Menjadi lembaga rujukan dalam penyelenggaraan pendidikan geografi yang dilandasi hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis laboratorium.

 

MISI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GEOGRAFI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, unggul, dan relevan dengan kebutuhan pembangunan di bidang pendidikan geografi yang memanfaatkan IPTEK dalam menyelesaikan masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
  2. Mengembangan keilmuan bidang kependidikan geografi yang didasari oleh konsep teoritis secara mendalam serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural untuk menghasilkan karya ilmiah berbobot bagi calon pendidik dan pendidik geografi.
  3. Mampu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis data dan informasi serta dapat memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri atau kelompok.
  4. Memasyarakatkan dan mempelopori penerapan ilmu dan teknologi dalam bidang pendidikan geografi demi kesejahteraan masyarakat, kemajuan bangsa, dan kemanusiaan.
  5. Menjalin kerjasama dalam pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan geografi dengan berbagai pihak, dalam maupun luar negeri.
  6. Memberdayakan alumni untuk peningkatan peran dan citra Program Studi Pendidikan Geografi.
  7. Membangun organisasi yang sehat berdasarkan prinsip efisiensi dan akuntabilitas dengan mengacu instrumen akreditasi.
  8. Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi.